"Terwujudnya Nagari Manggopoh Yang Berinovasi, Mandiri dan Madani" (Manggopoh Beriman)

Artikel

PEMNAG Manggopoh Gelar Penguatan Kapasitas dan Pembentukan LPTQ

02 Februari 2021 15:07:00  Manggopoh  324 Kali Dibaca  Kaba Nagari

PEMNAG Manggopoh Gelar Penguatan Kapasitas dan Pembentukan LPTQ

Manggopoh.com

Pemerintah Nagari Mangggopoh menggelar kegiatan  penguatan Kapasitas  dan pembentukan  Lembaga pengembangan Tilawatil Qur'an (  LPTQ)  Nagari Mangggopoh Tahun 2021,  Selasa ( 2/2) di Aula Kantor Nagari Manggopoh. 

Kegiatan di buka langsung Walinagari Manggopoh Ridwan A.Md , langsung dihadiri Kakan Kemenag  Agam Edy Oktafiandi,  Ketua MUI Nagari  Mangggopoh Zahmas Ari Tuanku Sidi ,  BAMUS Nagari Manggopoh E. Dt. Jalo Anso  dan dihadiri para peserta  dari berbagai unsur  diantaranya Guru TPA /MDA se Nagari Manggopoh , perwakilan Remaja Mesjid  se -Nagari Manggopoh.

Walinagari Manggopoh Ridwan  A.Md,  yang langsung membuka acara tersebut mengatakan bahwa  peran penting LPTQ dalam pembinaan umat dan mewujudkan generasi Qur’ani. Ia mengharapkan hadirnya  lembaga ini  bisa menumbuh kembangkan anak -anak Nagari yang cinta Al-Qur'an sehingga terwujud genarasi yang cinta Al-Qur'an.Selain itu menurutnya ,  dengan kegiatan penguatan kapasitas ini  juga nantinya bisa menambah ilmu para peserta .

"Harapan  kita kedepannya  dengan ada  lembaga LPTQ ini semakin menumbuh kembangkan semangat cinta   Qur'an  sehingga semakin berkembang generasi yang cinta Al-Qur'an dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari .

Sementara , Kakan Kemenag Agam Edy Oktafiandi yang  menjadi narasumber  dalam kegiatan tersebut  memberikan  materi -materi terkait LPTQ .Ia memaparkan bahwa   LPTQ adalah sebuah lembaga berazaskan Islam yang bertujuan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan masyarakat.

Menurut nya,  LPTQ merupakan  Lembaga resmi yang khusus mengajar dan mengembangkan Alquran, tujuan untuk menyokong dan mengembangkan ruang lingkup kegiatan MTQ yang telah memasyarakat.

Dalam kesempatan itu  juga dilakukan pembentukan LPTQ Nagari Manggopoh  selain itu para peserta penguatan kapasitas dan pembentukan LPTQ Nagari Manggopoh tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan dimana terpilih lah ketua LPTQ Nagari Manggopoh yaitu Yuliande Sarimatoha.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Nagari

 Peta Nagari

 Aparatur Nagari

Back Next

 Sinergi Program

WEBSITE AGAM WEBSITE KOMINFO AGAM
SILEK DUKCAPIL AGAM WEBSITE BPS AGAM
WEBSITE KEMENTERIAN DALAM NEGRI WEBSITE KEMENTERIAN DESA WEBSITE KEMENTERIAN KEUANGAN
WEBSITE BPJS

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Siti Manggopoh - Lubuk Basung
Nagari : Manggopoh
Kecamatan : Lubuk Basung
Kabupaten : Agam
Kodepos : 26451
Telepon : 082268156106
Email : nmanggopoh@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:577
    Kemarin:728
    Total Pengunjung:202.770
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.25.113
    Browser:Tidak ditemukan