"Terwujudnya Nagari Manggopoh Yang Berinovasi, Mandiri dan Madani" (Manggopoh Beriman)

Artikel

MASJID JAMI' PAHLAWAN HADIRKAN UST KONDANG DALAM MAULID NABI MUHAMMAD SAW

13 November 2020 21:57:20  Manggopoh  282 Kali Dibaca  Kaba Nagari

Balai Satu, www.manggopoh.com-Pemerintahan Nagari Manggopoh memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama MUI Nagari Manggopoh dan Masyarakat Jum’at 13/11/2020 dimasjid jamiak Pahlawan. 09.30 WIB.

Acara ini adalah sebagai rasa cinta terhadap agama hakikatnya wujud terhadap Allah SWT yang turut dihadiri oleh DPRD Kabupaten Agam J.P. Dt. Bintaro Hitam dan didampingi oleh Walinagari Manggopoh Ridwan, A.Md. Selain itu turut menghadiri BAMUS Nagari Manggopoh Agung Syafrizal BA, BABINSA Manggopoh Endrizal, Perangkat Teknis dan Kewilayahan, pengurus Masjid Jami’ dan Tokoh Masyarakat.

Acara ini adalah bentuk sinergi dari Pemerintahan Nagari manggopoh bersama MUI Nagari Mangopoh dan Masyarakat menuju Manggopoh Madani dalam hal ini sebagai konsep "adaik basandi sarak, sarak basandi Kitabullah".

Tuanku Sutan Safri S.Hi sebagai penceramah menyampaikan "dalam kehidupan sehari-hari hendaklah kita mencontoh dan berpedoman kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik, dengan keagungan beliau dan baik budi pekertinya adalah sebagai acuan dalam melaksanakan roda kehidupan secara bermasyarakat" ujar beliau lebih lanjut.

Sejarah Rasullah Nabiyyuna Muhammad SAW dan segala garis keturunan dikupas secara terperinci hal ini membuat Masyarakat Nagari Manggopoh menjadi terharu yang sangat mendalam dan dengan segala penjelasan dari tk. Sutan safri S.Hi membuat keyakinan lebih mendalam terhadap agama hendanya. Amiin Amiin Yaa Rabbal ‘alamiin.

Walinagari Manggopoh Ridwan, A.Md sebagai Pucuk Pimpinan Pemerintahan Nagari Manggopoh mengatakan dengan diadakannya acara Peringatan Maulid Nabi Mahammad SAW adalah sebagai pemersatu dan ajang penyambung tali Silaturrahmi dengan harapan kedepannya Masyarakat Nagari Manggopoh “saciok bak ayam sadantiang bak basi batokok”.

Dalam masa pandemi global saat ini kami berharap kepada Masyarakat agar selalu meningkatkan ‘Ubudiyah kepada Allah ‘Azza Wajalla dan mematuhi Protokol kesehatan Covid 19, sehingga kesehatan dan kenyamanan Masyarakat dalam melangsungkan kehidupan dapat berjalan dengan baik dan jauh dari hal-hal yang tidak baik. kata_Nya (*)

Kemudian beliau menambahkan "Himbauan kepada Masyarakat Nagari Manggopoh, dalam menyambut Pesta Demokrasi Pilkada tahun ini, berharap mari kita laksanakan Pemilu kali ini dengan sebaik mungkin tanpa ada perpecahan diantara kita" ungkap Walinagari Manggopoh lebih jelas.

 

Reporter.dE_Editor.A.S

Rudi
16 November 2020 15:59:30
Mantap sekali

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Peta Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Siti Manggopoh - Lubuk Basung
Nagari : Manggopoh
Kecamatan : Lubuk Basung
Kabupaten : Agam
Kodepos : 26451
Telepon : 082268156106
Email : nmanggopoh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:59
    Kemarin:311
    Total Pengunjung:141.145
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.87.250.158
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel